Gema Posonan 2016 Bersama Agus H. Sholahuddin Ponpes Al-Mustaqim



Alangkah bahagianya, ketika melihat muda mudi berpeci dan berkerudung dengan penuh keanggunannya menenteng kitab-kitab agama dalam tujuan mulia, tholabul ilmi. Mereka jauh dari orang tua, jauh dari hiruk pikuk globalisasi yang semakin canggih dan moderen, jauh dari kemewahan dunia. Namun mata mereka tetap cerah menatap masa depan Indonesia, masa depan dunia, dan masa depan Islam. Ya, itulah yang bisa dirasakan pada Posonan 2016 di Ponpes Al-Mustaqim Bugel Kedung Jepara.
Agus H. Sholahuddin. Beliau adalah Ketua Yayasan Muhsin Ali menggantikan abahnya, Romo KH. Muhsin Ali, sang pendiri yayasan yang telah berpulang ke rohmatullah  pada 11 Maret 2016 lalu. Pada posonan 2016 ini, beliau Agus H. Sholahuddin mengisi kajian Kitab Tafsir Al-Jalalain karya Imam Jalaluddin Al-Mahalli dan Imam Jalaluddin As-Syuyuti. Selain itu, beliau juga mengisi kajian kitab-kitab lain seperti Nashoihul Ibad. Dengan model bandongan, beliau menebar ilmu kepada santri-santriwati sebagai bekal bagi beliau di yaumul hisab nanti.
Ya, ada berjuta ilmu yang bisa kita peroleh dari beliau. Tak lupa canda dan tawa menyusup di tengah-tengah penjelasannya. Semangat santri juga tak kalah hebat. Meskipun masih ada satu dua santri yang ngantuk dan tertidur karena terlalu semangat. Ada banyak keberagaman bentuk, karakter, dan budaya santri yang tersebar dari banyak penjuru disini. Sebagian besar dari mereka berasal dari Jepara, sebagian lain dari Demak, Lamongan, dan Medan. Ya, semuanya berkumpul sambil duduk bersila mengharap ilmu dari ustadz muballigh Ramadhan.
Dan semua itu hanya bisa dirasakan di Posonan Ponpes Al-Mustaqim
YUK! IKUT POSONAN

Info Posonan 2016 M/1438 H
Ketua Panitia              : Abdullah Salim
Call center                   : 085225681815

Tidak ada komentar:

Posting Komentar